Mewujudkan generasi z yang siap bersaing mewujudkan generasi yang lebih baik

 

Narasumber : Muhammad Ilham Rizqi Dermawan, S.TR.,KKK.

Moderator : Nabila Putri Salda

" Jadilah pribadi yang menantang masa depan bukan pengecut yang aman di zona nyaman. "

Coba apapun yang bisa dicoba masalah konsekuensi adalah masalah belakang dan beranilah untuk mencoba hal-hal baru. Beranilah untuk menghadapi sesuatu demi hasil yang kita mau.

Apa yang dimaksud dengan generasi z generasi z adalah generasi yang lahir antara tahun 1995 sampai dengan 2012.

Ciri-ciri dari generasi z adalah mudah akses informasi, lebih mudah untuk bersosialisasi dengan orang lain, akses informasi yang memadai, lebih menyukai lingkungan yang memberikan ruang bagi mereka untuk tumbuh.

Lalu apa kekurangan dari gen Z? kekurangan dari gen z adalah terburu-buru dalam mencapai sesuatu, kecenderungannya untuk dituruti semua kemauannya, rentaan kecanduan gadget dan juga kurang disiplin berrgantung pada teknologi.

Kegagalan hanya akan terjadi apabila seseorang berhenti untuk mencoba teruslah mencoba cari peluang lain ketika kamu gagal karena gagalmu bukan gagal yang sebenarnya lihat peluang di sekitarmu untuk mencapai keinginan bangkit dan temukan keinginanmu yang lain maka kamu akan berdiri dan sukses dengan cara lain.

Orang sukses selalu kelebihan satu cara namun orang gagal selalu kelebihan satu alasan. 

Apa yang harus kita lakukan ketika orang lain menjenguk dan merendahkan kita? Ada dua kemungkinan yang bisa lakukan yaitu tidak bisa melakukan apa-apa atau menjadikan cowok orang tersebut menjadi semangat untuk terus maju dan mencapai apa yang kita inginkan dan tunjukkan kepada mereka bahwa kita bisa jauh di depan mereka.

Proses adalah hal yang tak mungkin tidak ada dalam sebuah pencapaian yang kita inginkan proses dapat menjadikan mental kita lebih kuat serta menjadikan kita lebih paham bagaimana cara untuk mendapatkan sesuatu dengan susah payah dan keringat terlebih dahulu. Bahkan sesuatu yang instan saja masih memerlukanerlu proses.

Ingatlah bahwa ketika gagal bukan berarti itu adalah kegagalan yang sesungguhnya cobalah tetap berdiri di tempat lain cari peluang dan cari potensi skill yang kamu miliki dan sukses lah dengan proses yang kamu lalui.


@https://unusa.ac.id



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Berita Berawal dari sekolah perawat kini UNUSA jadi ikon pendidikan kesehatan di Jatim

Membangun mahasiswa menjadi sense of belonging produktif dan inovatif untuk masa depan pendidikan

Kesempatan sertifikasi mahasiswa