My Digital Portofolio_Resume Materi III_ INDONESIA EMAS MANDIRI DAN BERSATU DALAM NILAI GOTONG ROYONG YANG BERINTEGRITAS

 


Narasumber : Dyah Satyani Saminarsih_ Founder and CEO, CISDI

Salam sehat adil setara adalah motto dari CISDI, moto ini memiliki banyak arti Salah satunya yaitu bahwa kesetaraan dan keadilan diberikan sesuai dengan kebutuhan, Karena sama belum tentu adil.

Menurut pemaparan beliau untuk mencapai cita-cita dunia harus memperhatikan keberlangsungan dunia dan bukan malah menghancurkan dunia menurut WHO ada tiga pilar yang dibutuhkan oleh dunia yang pertama jaringan kesehatan dunia yang baik yang kedua kegawatdaruratan kesehatan yang ketiga kesehatan dan kesejahteraan.

Untuk menuju Indonesia emas Indonesia memiliki banyak sekali hal yang perlu dirubah baik dari tingkatan pembangunan pemerintah maupun masyarakatnya. Indonesia masih memiliki banyak ketidakstabilan ketidakadilan dan ketidaksetaraan di daerah-daerah perkotaan. Ada beberapa PR yang harus Indonesia selesaikan untuk menuju Indonesia salah satunya yakni  keterhubungan antar pulau yang masih dipertanyakan. Selain itu keberadaan listrik dan air bersih yang harus ada untuk menunjang alat-alat pertolongan hidup yang masih belum merata .

Kondisi-kondisi di Indonesia masih di bawah negara-negara di Asean banyak penyakit yang susah disembuhkan. Terdapat beberapa penyakit tidak menular yang terus meningkat dan tidak bisa disembuhkan salah satunya yakni hipertensi.


Indonesia membutuhkan generasi-generasi muda yang sadar akan kesehatannya generasi-generasi muda yang mau untuk memperbaiki dan merawat diri sendiri serta berinvestasi untuk menjaga kesehatan sehingga dapat hidup sehat dan dapat menikmati kehidupan di masa tua dengan kesehatan yang sesungguhnya.


Facebook : https://www.facebook.com/unusaofficialfb

Instagram : 

https://www.instagram.com/unusa official/

Lihat blog terkait:

Resume Materi Mewujudkan Indonesia Emas




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Berita Berawal dari sekolah perawat kini UNUSA jadi ikon pendidikan kesehatan di Jatim

Membangun mahasiswa menjadi sense of belonging produktif dan inovatif untuk masa depan pendidikan

Kesempatan sertifikasi mahasiswa